LENSAINDONESIA.COM: Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan diprediksi bakal menjadi pemenang konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat 2014.

Kemungkinan ini didasarkan penilaian tiga lembaga survei yang menyatakan, Dahlan memiliki elektabilitas tertinggi 11 peserta konvensi lain.

“Hasil survei dari tiga lembaga survei tersebut menyimpulkan, Pak Dahlan Iskan memperoleh tertinggi yakni 17,8 persen,” kata Ketua Komite Konvensi Partai Demokrat, Mahfuh Basuni, Jumat (16/05/2014).

Mahtuh menjelaskan, ketiga lembaga survei tersebut, adalah LSI, Mark Plus, dan Populi. Namun Maftuh enggan bicara panjang lebar mengenai kemanangan Dahlan Iskan.

“Nanti sajalah tunggu pengumuman resmi yang akan disampaikan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat, di kantor DPP Partai Demokrat, sore ini,” katanya.

Mantan Menteri Agama ini menegaskan, tugas Komite Konvensi adalah mencari satu nama peserta yang popularitas dan elektabilitasnya tertinggi. Bukan mengomentari soal capres dan cawapres.

Apakah Dahlan Iskan akan diusung sebagai calon presiden atau calon wakil presiden, itu persoalan lain lagi, karena kewenangannya ada pada Majelis Tinggi Partai Demokrat.@ridwan_LICOM/mc