Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   

Prabowo-Hatta di KPU diwarnai ricuh, kaca pecah, ajudan dihajar polisi 

LENSAINDONESIA.COM: Di tengah semaraknya penyambutan pendukung Prabowo-Hatta saat pasangan ini mendaftar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, ternyata diwarnai kericuhan, Selasa (20/5/14).

Kejadiannya diawali rombongan pengantar Prabowo-Hatta tiba di depan kantor KPU. Polisi melarang rombongan yang jumlahnya memadati halaman kantor KPU itu memasuki kantor KPU. Rombongan pun tak bisa menerima larangan itu, maka terjadi aksi saling dorong.

Suasana semakin memanas, saat Prabowo-Hatta melangkah di depan pintu masuk kantor KPU. Awak media yang jumlahnya lebih seratus yang ingin mendapatkan keterangan dari Prabowo-Hatta dan para pendukung pun dorong-dorongan. Akibatnya, “pyaarr..”, kaca pintu masuk KPU pecah.

Suasana ketegangan tambah memuncak, ketika Prabowo-Hatta dan para petinggi partai memasuki ruang sidang utama. Seorang ajudan Prabowo yang hendak ikut masuk ke ruang sidang utama terlibat konflik dengan para polisi yang berjaga di depan pintu. Ajudan yang mengenakan seragam safari itu pun ditarik keluar dan dipukuli beberapa polisi.

Situasi bertambah panas. Para petinggi partai pengusung Prabowo-Hatta terlihat saling emosi karena tidak diijinkan ingin polisi saat akan masuk ke dalam ruangan yang menjadi tempat Prabowo-Hatta menyerahkan berkas pendaftaran administrasi.

Meski mendapat reaksi keras, namun polisi tetap berikukuh melarang siapa pun yang hendak masuk ke dalam ruangan itu. @endang