LENSAINDONESIA.COM: Laga pemuncak final Liga Champions antara Real Madrid melawan Atletico Madrid bakal tersaji di Stadion Da Luz, Portugal, Minggu (25/5/2014) sekitar pukul 01.45 WIB.

Kedua tim sama-sama berburu rekor dalam Liga Champion kali ini. Real Madrid mengusung misi La Decima atau juara ke-10, sementara rival sekotanya Atletico Madrid berambisi untuk kali pertama bisa membawa pulang trofi paling bergengsi untuk ukuran klub di benua Eropa tersebut.

Persiapan Real Madrid jelang laga puncak ini sedikit terganggu setelah gelandang bertahan Xabi Alonso dipastikan tak bisa tampil akibat akumulasi kartu kuning. Di lini depan, striker Karim Benzema juga dikabarkan masih belum seratus persen fit. Namun penyerang Timnas Prancis itu kemungkinan bakal dipaksakan tampil demi mengusung skema 4-3-3. Benzema akan ditemani Gareth Bale dan Cristian Ronaldo di lini depan.

Sedangkan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mungkin akan benar-benar panik jika penyerang andalannya Diego Costa, tak bisa diturunkan meskipun sudah terlihat berlatih bersama setelah menjalani perawatan cedera di Belgrade. Hanya saja kepastian turunnya Costa baru akan diputuskan di menit akhir sesuai dengan rekomendasi dokter.

Jika Costa tidak bisa menjadi starter, maka lii depan Atletico Madrid akan diisi David Villa yang berduet dengan Raul Garcia atau Adrian. Kembalinya sang kapten Gabi bakal menambah kesolidan lini tengah. Duetnya di sentral lapangan bersama Tiago bakal menyulitkan para gelandang Real Madrid berkreasi.

Hanya saja Real Madrid sedikit diunggulkan dalam laga ini karena faktor sejarah pertemuan kedua klub ini. Dari 30 laga keduanya bentrok, Real Madrid tak terkalahkan dalam 29 pertandingan.

Real Madrid juga punya rekor mulus dengan meraih 7 kemenangan dari 8 laga terakhir mereka di Liga Champions. Sementara Atletico Madrid, tim sekota Real ini bahkan tak terkalahkan di 12 laga terakhir Liga Champions.

Jadi siapa pemenang dalam laga final Liga Champions kali ini. Apakah Real Madrid yang mengandalkan kecepatan serangan sayap atau Atletico Madrid yang lebih stabil dalam bertahan maupun menyerang? Menarik untuk kita saksikan bersama dinihari nanti. @LI-14

Line Up:

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Marcelo, Pepe, Ramos, Carvajal; Modric, Illarramendi, Maria; Ronaldo, Benzema, Bale.

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois; Luis, Godin, Miranda, Juanfran; Koke, Gabi, Tiago, Turan; Villa, García.