LENSAINDONESIA.COM: PT Gudang Garam Tbk merayakan HUT perusahaan yang ke-56 di lapangan PT GG di unit III kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kota Kediri.

Pada acara yang dilaksanakan sebulan penuh ini digelar serangkaian kegiatan seperti lomba olahraga, pagelaran kesenian dan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan HUT tahun 2014 yang mengambil tema ‘Menjadi yang Terbaik’ ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME sebab perusahaan rokok terkemuka ini masih eksis menjalankan nilai bisnisnya hingga sekarang.

Selain itu, acara ini juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian perushaan terhadap kehidupan sosial di lingkungan masyarakat sekitar dan sebagai salah satu upaya meningkatkan hubungan harmonis antara perusahaan, karyawan dan masyarakat.

“Kami harap kegiatan ini bisa memupuk dan menumbuhkembangkan kecintaan dan kebanggan karyawan beserta keluarga terhadap perusahaan,” kata Sony Sasono Rahmadi, Ketua Panitia HUT PT Gudang Garam kepada Lensa Indonesia disela-sela pembukaan.

Acara HUT perusahaan rokok yang mampu menciptakan lapangan kerja bagi puluhan ribu warga Kediri ini dibuka dengan pagelaran Tari Massa Pesona Budaya Jawa Timur yang dibawakan oleh penari daru Sanggar Tari Ande Ande Lumut, Kabupaten Kediri.

Acara dilanjutkan dengan pertandingan sepakbola antara Muspida Kota dan kabupaten Kediri melawan tim Eksekutif GG yang dimulai dengan kick off oleh Wakil Bupati Kediri Masykuri Ihsan.

Rangkaian kegiatan olah raga yang dilakukan adalah turnamen sepakbola, bola voli, futsal, bulu tangkis dan jalan sehat beregu 15 Juni mendatang.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami juga mengadakan donor darah karyawan GG yang bekerjasama dengan PMI Kota dan Kabupaten Kediri. Kegiatan sosial lainnya yang kita lakukan yaitu penyerahan bantuan untuk panti asuhan dan yayasan sosial,” kata Humas PT Gudang Garam, Yuki Prasetyoadi.

Yuki mengungkapkan, tahun ini melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) PT Gudang Garam juga akan diadakan pembangunan Tempat Penampungan Sampah Sementara di Desa Karang Rejo Kecamatan Ngasem dan Rehabilitasi dan Pipanisasi Saluran Air Bersih di Desa Puncu Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Pemkab Kediri.

Selain itu, PT Gudang Garam juga akan memberikan tali asih sebagai bentuk penghargaan kepada angkatan 58, yaitu karyawan GG yang sudah mengabdi sejak awal beridirinya perusahaan pada tahun 1958.

Puncak perayaan HUT GG ke 56 sendiri akan dikemas dalam acara penggung gembiran yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 Juni 2014 di Sasana Kridha Surya Kencana. Acara tersebut akan dimeriahkan oleh artis-artis Ibu Kota dan juga artis-artis lokal Jawa Timur.@andik kartika