LENSAINDONESIA.COM: Setelah laga perdana Piala Dunia 2014 sukses dimenangkan tuan rumah Brasil atas Kroasia dengan skor 3-1, laga grup A lainnya bakal mempertemukan Timnas Meksiko yang dipastikan bakal mendapat perlawanan alot Timnas Kamerun, Jumat (13/6/2014) sekitar pukul 23.00 WIB

Sadar bila hanya dengan kemenangan yang akan membantu lolos dari Grup A Piala Dunia 2014, baik Timnas Meksiko maupun Timnas Kamerun bakal menurunkan semua kekuatan terbaiknya.

Oribe Peralta, striker Timnas Meksiko sekaligus top skor selama kualifikasi akan menjadi tumpuan lini depan mengambil alih posisi Javier `Chicarito` Hernandez. tandemnya adalah penyerang Villareal, Giovanni Dos Santos dalam skema 3-5-2.

Winger kreatif Guardado dan Aguilar akan menjadi penopang ideal tiap kali Timnas Meksiko melakukan serangan. Di sentral pertahanan, ada bek berpengalaman, Rafael Marquez yang bertugas menghalau serangan lawan.

Sementara Timnas Kamerun sendiri ingin memperbaiki catatan hanya sekali menang di empat edisi Piala Dunia sebelumnya. Striker kenyang pengalaman, Samuel Eto’o diplot sebagai ujung tombak ditemani dua penyerang sayap Choupo-Moting dan Moukandjo.

Joel Matip kemungkinan besar akan menemani Mbia dan Song di sektor tengah untuk meredam agresivitas Timnas Meksiko sekaligus mengatur irama permainan.

Kemenangan sangat diperlukan kedua tim ini karena dalam laga kedua, mereka bakal menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni Brasil dan Kroasia.

Jika melihat komposisi kedua tim, nampaknya penyerang sayap bakal menentukan hasil akhirnya. Timnas Kamerun sedikit lebih unggul karena punya Samuel Eto`o namun Meksiko lebih baik dalam koordinasi permainan.

Sekedar diketahui, sejumlah rumah bursa taruhan menempatkan Meksiko sebagai unggulan dengan memberi voor 1/4 pada Timnas Kamerun yang artinya pertarungan kedua tim underdog ini bakal berlangsung relatif seimbang. @LI-14

Meksiko (3-5-2): Ochoa; Moreno, Marquez, Reyes; Guardado, Fabian, Pena, Herrera, Aguilar; Santos, Peralta.

Kamerun (4-3-3): Itandje; Bedimo, Chedjou, N’Koulou, Nyom; Mbia, Matip, Song; Choupo-Moting, Eto’o, Moukandjo.