LENSAINDONESIA.COM: Meksiko berhasil berhasil mengalahkan Kamerun dengan skor 1-0 dalam penyisihan grup A Piala Dunia 2014 Barzil di Stadion Arena das Dunas, Natal, Rio Grande do Norte, Jumat (13/06/2014) malam.

Gol Meksiko tercipta melalui kaki Orilbe Peralta di menit 61 babak kedua setelah memanfaatkan bolah muntah dari sepakan keras Dos Santos yang tidak dapat ditangkap sempurna oleh kiper Itandje.

Dengan tangkas, Peralta menyongsong bola dengan tendangan kaki kiri ke gawang Kamerun yang sudah kosong, dan Gol!.

Bermain di bawah guyuran hujan lebat, Meksiko dan Kamerun saling jual beli serangan. Kamerun yang lebih unggul dalam soal fisik lebih memanfaatkan kecepatan, sementara Meksiko mengandalkan permainan satu-dua sentuhan.

Pada menit 12 Meksiko berhasil unggul setelah mencetak gol lewat sepakan keras Giovani Dos Santos namun sayang dianulir karena offside. Di kubu lawan pun mengalami hal yang serupa, pada menit 15 gol pemain Kamerun tidak disahkan wasit W. Roldán karena offiside.

Gol Dos Santos lewat tandukan kepalanya di menit 27 babak pertama kembali dianulir wasit karena dianggap berada di offside, padahal dalam tayangan ulang bola terakhir menyentuh pemain Kamerun. Skor akhir babak pertama sama kuat 0-0.

Susunan pemain Meksiko Vs Kamerun:

KAMERUN STARTING XI: Itandje; Djeugoue, N’Koulou, Chedjou, Assou-Ekotto; Mbia, Song, Enoh; Moukandjo, Eto’o, Choupo Moting.

MEKSIKO STARTING XI: Ochoa; Aguilar, Rodriguez, Marquez, Moreno, Layun; Herrera, Vazquez, Guardado; Peralta, Dos Santos.