LENSAINDONESIA.COM: PT Beiersdorf Indonesia sebagai perusahaan yang menghasilkan produk perawatan kulit dari sebuah brand internasional, NIVEA membuktikan kepeduliannya terhadap keluarga. Salah satunya dengan cara mendirikan sebuah taman di tengah Kota Malang, Jawa Timur, yakni Merbabu Family Park.

Pendirian taman seluas 3.924 m2 itu menjadi salah satu aksi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Beiersdorf di bawah bendera ‘NIVEA Cares for Family’.

President Director PT Beiersdorf Indonesia Holger Welters menyatakan, pihaknya mendukung Pengadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Kota Malang.

“Selain krusial untuk menyeimbangkan udara kota, ruang terbuka hijau juga menjadi area publik yang semakin dibutuhkan sebagai sentra aktivitas seperti berolahraga, bersantai bersama keluarga atau sekedar menikmati kesegaran alam,” ungkapnya saat acara Launching Merbabu Family Park di Malang, Sabtu (14/06/2014).

Pihaknya bekerjasama dengan Pemkot Malang dalam pembangunan taman tengah kota itu. Pihak pemkot yang bertugas menyediakan lahan, sementara PT Beiersdorf Indonesia yang melaksanakan pembangunan lengkap dengan sejumlah fsilitas untuk semua umur. Seperti lapangan futsal mini, jogging track, area olahraga lansia, area bermain anak dan taman bacaan.

Sementara itu, Production Center Director PT Beiersdorf Indonesia, Anda Suliyono menambahkan, dipilihnya pembangunan taman di tengah kota Malang sebagai bentuk kontribusi perusahaan asal Jerman itu kepada masyarakat Malang. “Kota ini telah menjadi bagian penting kami mengingat Malang merupakan satu-satunya lokasi production center di Indonesia untuk NIVEA dan produk lainnya kami yaitu Hansaplast,” urainya.

Nantinya, lanjut Anda, pengelolaan taman akan diserahkan kepada Pemkot Malang. “Pemkot yang akan kontinyu melakukan pengelolaan. Kami sebagai pihak yang membangun hanya akan mengawal sampai tiga bulan untuk memberikan cara yang baik dalam merawat taman,” imbuhnya.

Ditemui di tempat yang sama, kedua Brand Ambassador NIVEA, Julie Estelle dan Mario Lawalatta mengaku sangat mendukung dengan pembangunan taman kota Merbabu Family Park.

“Kita berdua suka dengan olahraga dan mendukung adanya taman terbuka seperti ini. Masyarakat bisa menikmati udara segar, berolahraga, bermain sepuasnya, khususnya untuk anak-anak. Jangan lupa tamannya dilestarikan dan yang penting jangan buang sampah sembarangan,” pesan Mario.

Acara diakhiri dengan pemotongan pita simbol dibukanya taman untuk masyarakat umum oleh Moch Anton, Walikota Malang didampingi sejumlah pejabat PT Beiersdorf Indonesia juga kedua artis Julie Estelle dan Mario Lawalatta.@sarifa