Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Hayono Isman sebut Kosgoro pecah jadi dua kubu dalam Pilpres 2014 

LENSAINDONESIA.COM: Fraksi Partai Demokrat (PD), Senin (16/06/2014), di Ball Room Hotel Crown Plasa, Jakarta, rencananya bakal memberikan dukungan kepada Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Hatta untuk memenangkan Pilpres 2014.

Namun anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman menganggap bisa jadi ada yang punya kehendak lain terkait pilihannya dalam Pilpres 2014 nanti. “Kehendak itu ada di fraksi, saya pribadi bisa lain. Saya kan Ketua Umum (Ketum) Kosgoro yang harus bersikap netral. Karena di Kosgoro sendiri ada yang memilih 1 (Prabowo-Hatta) ada yang 2 (Jokowi-JK),” terangnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/06/2014).

Saat disinggung apakah mendukung pasangan no 2, Hayono Isman menjelaskan, tak memberi jawaban pasti, namun menegaskan dirinya tak akan Golput dalam Pilpres 2014. “Akan saya cermati dululah,” sambungnya.

Lebih lanjut Hayono Isman mengatakan, belum ada pleno dari Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat untuk mendukung Capres dan Cawapres dalam Pilpres 2014 kali ini karena sebagai Presiden yang masih aktif sekarang, kapasitasnya harus tetap netral. “Sekarang yang kami cermati tidak lagi masalah partai, tapi yang dilihat sosok perseorangan. Jangan dikaitkan Parpol, melainkan yang terbaik dari Capres dan Cawapres itu sendiri,” jelasnya.

Selain itu Hayono Isman mengaku sudah mencermati dari Debat Capres yang pertama, siapa yang dianggapnya terbaik untuk memenangkan Pilpres 2014 nanti. “Tapi saya belum mau buka dulu, nanti sajalah,” kelitnya. @endang

Baca Juga:  Timnas Indonesian U-19 hajar China 3-1