Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    

Kyai kampung menyatukan suara menangkan Jokowi-JK 

LENSAINDONESIA.COM: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus galang kekuatan dengan mengumpulkan kyai-kyai kampung. Cara ini dipandang efektif dan PKB menggelar ‘Silaturrahim Kiai Kampung’ se-Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes di Slawi Jawa Tengah, Minggu (15/6/14). Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) bersama pimpinan pondok pesantren, ulama dan ribuan kiai kampung pun hadir.

Bachrudin Nasori selaku tuan rumah acara ini mengaku pertemuan itu digelar untuk menguatkan tali silaturrahim dan merapatkan barisan untuk menyatukan suara dan tekad demi memenangkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam pilpres 2014.

“Alhamdulillah semua badan otonom (banom) NU kompak hadir. Mereka bersama kyai kampung dan masyarakat Tegal dan Brebes siap mensosialisasikan sekaligus menyumbangkan seluruh suaranya untuk Jokowi-Jusuf Kalla,” ujar Bachrudin Nasori yang juga anggota DPR RI dari PKB, di lokasi acara, Senin, (16/6/2014).

Kesamaan persepsi serta solidnya kekuatan struktur maupun kultur NU dan PKB, Bachrudin menegaskan cara itu akan lebih memuluskan jalan Jokowi-Jusuf Kalla ke kursi presiden dan wakil presiden.

“Hanya Jokowi-Jusuf Kala yang punya kultur NU dan siap memperjuangkan aspirasi NU. Maka wajib bagi kita untuk mendukung penuh Jokowi-Jusuf Kalla,” tukas Bachrudin Nasori.

Sementara, Ketua DPP PKB Marwan Jafar juga menyatakan, bahwa rangkaian kegiatan ‘Silaturrahim Kiai Kampung’ dan ‘Laskar Santri Nusantara’ yang digelar di berbagai daerah merupakan program unggulan PKB yang dirancang khusus untuk pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla.

“Dua kegiatan itu telah menjadi trade mark PKB di kancah nasional. Kalangan NU, para kiai dan publik sudah tahu. Namun, rupanya ada pihak tertentu yang sengaja mengekor dan menduplikasi gagasan orisinil PKB ini. Mestinya mereka malu niru-niru PKB,” sindir Marwan Jafar yang juga Ketua Badan Pemenangan Tim Nasional Jokowi-Jusuf Kalla tanpa menjelaskan secara detail pihak luar mana yang dimaksud. @endang