Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Tim Sukses Prabowo sebut debat Capres jilid II ibarat `pecah telur` 

LENSAINDONESIA.COM: Tim Sukses Prabowo-Hatta, Priyo Budi Santoso menilai debat Capres (calon presiden) kedua yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Melia, Jakarta, Minggu (15/6/2014) malam yang mempertemukan Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) ibarat `pecah telur` untuk kemenangan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014, 9 Juli nanti.

“Skor 1-0 untuk Prabowo,” cetus Priyo Budi Santoso singkat, usai acara debat Capres jelang Pilpres 2014.

Penilaian ini, didasarkan bagaimana Prabowo tampil dengan sangat mengesankan dan menguasai masalah besar bangsa Indonesia dan mampu menawarkan solusinya dengan sangat baik dan meyakinkan. “Pak Prabowo bicara tantangan makro maupun mikro ekonomi dengan cakap. Sementara Jokowi agak keteteran dan terlalu mikro,” jelas Priyo.

Wakil Ketua DPR Fraksi Golkar ini menambahkan, hal fatal yang dilakukan Jokowi dalam debat Capres seri II itu adalah seringnya Jokowi melihat catatan saat mengajukan dan menjawab pertanyaan. Pemandangan yang sangat kontras dengan Prabowo yang tampil percaya diri tanpa membawa catatan atau contekan yang menunjukkan kelasnya sebagai figur pemimpin yang pantas menang dalam Pilpres 2014. “Tentu saja ini mengurangi orisinilitas apa yang disampaikan Jokowi,” pungkasnya.@firdausi

Baca Juga:  Diterima Presiden Jokowi di Istana, Pimpinan KPU sampaikan catatan penting Pileg Pilpres 2019