LENSAINDONESIA.COM: Baik Timnas Brasil maupun Timnas Meksiko sanggup memenangkan laga perdana mereka di grup A Piala Dunia 2014. Brasil yang menjadi tuan rumah turnamen terbesar sejagad ini menundukkan Kroasia dengan skor 3-1, sementara Meksiko mengalahkan Kamerun dengan skor 1-0. Hasil tersebut menempatkan Brasil di peringkat sementara klasemen Grup A, dan dibayangi oleh Meksiko di posisi kedua dengan poin sama (3).

Praktis saat Timnas Brasil dan Timnas Meksiko bertemu dalam laga kedua Grup A Piala Dunia 2014, Rabu (18/6/2014) pukul 02.00 WIB, tim manapun yang menang bakal dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Namun Timnas Brasil sedikit terganggu dengan cederanya penyerang, Hulk. Pelatih Luis Felipe Scolari kemungkinan akan memasang Bernad untuk mengisi pos yang ditinggalkan Hulk untuk mendampingi Neymar dan Oscar sebagai gelandang serang menyokong Fred yang berdiri sebagai ujung tombak.

Sementara Timnas Meksiko yang mengandalkan kekuatan pertahanan dan serangan balik cepat nampaknya bakal tetap menempatkan Peralta sebagai ujung tombak, sedangkan Javier Hernandez kemungkinan juga bakal diturunkan sebagai pemain pengganti jika dibutuhkan.

Mengusung formasi 5-4-1, Timnas Meksiko bakal mengandalkan kecepatan sayap Dos Santos dan Guardado untuk melakukan tusukan dari lini kedua.

Dalam laga kedua grup A Piala Dunia 2014 ini, semua rumah bursa taruhan mengunggulkan Timnas Brasil dengan memberi voor 1 1/2 pada Timnas Meksiko yang artinya prediksi Brasil bakal menang dengan skor lebih dari 1 gol bakal terjadi. Tapi itu hanya prediksi. Sebab sepakbola sangat sulit diprediksi karena dipengaruhi banyak faktor, terutama faktor keberuntungan. Jadi bagi para fans Meksiko tak perlu ciut nyali karena kejutan bisa saja jadi terjadi. @LI-14

Brasil (4-2-3-1): Julio Cesar; Dani Alves, David Luiz, Thiago Silva, Marcelo; Paulinho, Luiz Gustavo; Bernard, Oscar, Neymar; Fred.

Meksiko (5-4-1) : Ochoa; Aguilar, Rodriguez, Marquez, Moreno, Layun; Vazquez, Herrera, Dos Santos, Guardado, Peralta.