LENSAINDONESIA.COM: Puluhan aktivis mahasiswa yang mengatasnamakan Relawan Pemuda Jokowi Surabaya memanfaatkan momen bulan Ramadhan untuk berkampanye dengan membagi-bagikan takjil gratis.

Sekitar 4.000 takjil berupa minuman kemasan untuk para pengendara yang lewat di Jalan Gubernur Suryo (depan Grahadi) Surabaya, Kamis (03/07/2014).

Adanya kegiatan sosial pendukung Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 ini, para pengguna jalan yang umumnya menjalankan ibadah puasa merasa gembira. Bahkan warga pun rela antre untuk mendapatkan bagian menu pembuka tersebut.

Pulido, Relawan Pemuda Jokowi Surabaya mengatakan, acara bagi-bagi takjil kali ini sebagai wujud bahwa para relawan Jokowi juga merakyat kepada masyarakat, khususnya di Surabaya.

“Sebelumnya kami juga telah mengadakan acara bagi takjil gratis bersama Mbak Indah Kurnia (salah satu tim pemenangan Jokowi-JK),” imbuh mahasiswa Universitas Airlangga ini.

Dukungan diberikan karena para mahasiswa ini menilai sosok Jokowi merupakan pemimpin yang merakyat dan mau turun langsung ke tengah-tengah masyarakat. “Pak Jokowi itu orang yang merakyat, jadi antara rakyat dan pemimpinnya seperti ga ada sekat,” lanjut