Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Kantor Bagian Umum Pemkot Malang dibobol maling 

LENSAINDONESIA.COM: Kantor Bagian Umum di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, dibobol maling, Rabu (20/08/2014) malam.

Kawanan maling tersebut berhasil masuk melalui jendela luar sebelum membobol brankas.

Dari aksinya, pencuri berhasil membawa kabur uang sebanyak Rp 21 juta, laptop serta Ipad.

“Uang di brankas itu untuk rapelan gaji pegawai honorer dan operasional. Namun, sekarang uangnya sudah raib dibawa pencuri,” ujar Kepala Bagian Umum Pemkot Malang, Zulkifli Amrizal, Kamis (21/08/2014).

Zulkifli menerangkan, pihaknya mengetahui adanya perampokan ini sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu petugas kebersihan masuk ke dalam kantor. Lalu dilaporkan ke Satpol PP Kota Malang.

Dijelaskan Zulkifli, pencuri diduga masuk melalui pintu jendela dan terlepas dari penjagaan Satpol PP yang bertugas.

“Kita ada rekaman CCTV yang dipasang di lingkungan Sekretariat Pemkot Malang. Kami masih berkoordinasi dengan tim teknis, melihat dari CCTV kawanan pencuri yang berhasil masuk itu,” tuturnya.

Terkait uang gaji pegawai honorer dan biaya operasional kantor yang raib tersebut, Bagian Umum akan melapor kepada walikota. “Kami akan lapor pak Walikota, soal kehilangan itu, karena uang itu adalah uang untuk operasional,” imbuhnya.

Akibat pencurian tersebut, Bagian Umum bakal melakukan renovasi pada alat pengaman berupa kunci dan gembok, sehingga tidak mudah kebobolan. “Kami akui memang kunci-kunci itu banyak sudah tua dan rusak, brangkas itu dibuka dengan congkel, jadi ini evaluasi ke depan,” tutur mantan Kabag Humas Pemkot ini.

Sementara itu, petugas dari Polresta Malang langsung terjun guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sesaat setelah menerima laporan.

“Tadi petugas langsung melakukan olah TKP setelah Pak Zulkifli Amrizal melapor. Saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan,” kata Kasubbag Humas Polres Malang Kota yang di wakili PAUR Humas Aiptu Djoko Meiyudhi.@aji_dewa_roisky

Baca Juga:  Pemprov Jatim gelar sholat gaib untuk almarhum "Mr. Crack"