LENSAINDONESIA.COM: Valdelucio de Olivera Goncalves (54), asal Brasil membuat geger dengan bangkit dari kematian dan keluar dari kantong mayat setelah dua jam dinyatakan meninggal akibat serangan jantung dan penyakit kanker yang dideritanya.

Informasinya, sebelum peristiwa yang mengejutkan itu, tim dokter di rumah sakit negara bagian Bahia mengatakan kepada keluarga pasien bahwa Goncalves meninggal dunia setelah mengalami dua kali serangan jantung. Mereka menandatangani surat kematian dan mengirim jenazah ke kamar mayat di rumah sakit.

Namun dua jam kemudian, saudara laki-laki Goncalves mendapati kantong mayat bergerak-gerak. Ia kemudian berlari dan membuka kantong mayat itu untuk mengeluarkan Goncalves yang ada di dalamnya.

Peristiwa bangkit dari kematian ini langsung membuat rumah sakit yang terletak di ibu kota negara bagian Bahia, Salvador, itu melakukan penyelidikan. Namun keluarga Goncalves mengklaim, bangkitnya saudara mereka dari kematian karena doa mereka terkabul.

Peristiwa nyaris serupa pernah terjadi di Amerika Serikat pada Maret lalu. Klik Walter Williams, seorang pria asal Mississippi, bangkit dari kematian setelah dinyatakan meninggal. Ketika itu para pekerja bersiap membalsem Williams di rumah duka, tetapi tiba-tiba tubuh itu menendang-nendang dalam kantong mayat.

Di Filipina, ketika jasadnya akan dimakamkan, seorang bocah perempuan juga bangkit dari kematian setelah dinyatakan meninggal. Namun keesokan harinya, bocah ini akhirnya meninggal beneran dalam perawatan petugas rumah sakit. @sy/andiono