Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Brigadir Habibi mengaku tegang jaga banyak tahanan dalam PN Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Brigadir Habibi anggota Sat Sabhara Polrestabes Surabaya yang melepaskan tembakan di dekat ruang tahanan perempuan PN Surabaya, Kamis (18/9/2014), saat ini sedang diperiksa Propam.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP Gatot Repli Handoko. Menurutnya anggota yang mengeluarkan tembakan sudah diambil tindakan bagian Propam dan menjalani pemeriksaan. “Dari kejadian ini, kami akan menindak yang bersangkutan karena diduga tidak menjalankan standar operasional prosedur (SOP). Kalau SOP itu sendiri dijalankan secara benar, tentunya hal tersebut tidak akan terjadi,” tegasnya.

Sedangkan dari hasil pemeriksaan internal kesatuannya, Brigadir Habibi mengaku dirinya saat itu tegang karena menjaga tahanan yang cukup banyak. “Pengakuannya dia tegang karena banyaknya tahanan,” cetus sumber di Kepolisian.

Menindak lanjuti masalah ini, Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya mengaku mengajukan psikotes terhadap semua anggota terutama yang ada di bawah kesatuannya. “Psikotes ini untuk mengetahui apakah anggota tersebut layak untuk dipegangi senjata atau tidak. Jangan sampai senjata yang diserahkan akan disalahgunakan. Karenanya, akan dilakukan psikotes,” pungkas AKBP Gatot Repli Handoko tegas.@rofik

Baca Juga:  BNPT: Mahasiwa PKN STAN harus punya nasionalisme tinggi hadapi serangan ideologi lain