Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

KMP tak keberatan DPD usung Oesman Sapta jadi ketua MPR 

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyampaikan, Koalisi Merah Putih (KMP) tidak keberatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) mengajukan Oesman Sapta sebagai calon pimpinan MPR.

Fadli mengungkap, keberatan KMP bukan soal nama, melainan DPD hanya memunculkan calon tunggal.

“Kita tidak berbicara nama. Kita berbicara mengenai satu orang atau dua orang atau tiga orang,” kilah Wakil Ketua DPR RI ini di kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (07/10/2014).

Keberatan KMP, ujar Fadli Zon, adalah nama yang dicalonkan DPD sebagai kandidat pimpinan MPR hanya tunggal. Sehingga hanya satu nama yang “diperebutkan” dua koalisi, yakni KMP dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Hal itu, jelas Fadli, seperti analogi pertandingan sepakbola bahwa tidak mungkin satu pemain bisa bermain di dua kesebelasan yang berbeda.

“Itu logika main bola, boleh ndak sih seorang pemain sepakbola main di dua kesebelasan yang sedang bertanding. Logikanya saja apa boleh seperti itu,” tandasnya.

Karena itu, menurut Fadli, KMP Akan melakukan lobi-lobi dengan DPD agar bisa mengajukan calon lebih dari satu nama.@ridwan_LICOM/tri/bbo

Baca Juga:  Pelantikan Jokowi dipastikan aman, Tetap waspada dari gangguan