Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
HEADLINE JATIM RAYA

Warga empat dusun di Kabupaten Malang kesulitan air bersih 

LENSAINDONESIA.COM: Warga empat dusun di Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, kesulitan air bersih sejak Maret 2014 lalu.

Keempat dusun itu adalah Dusun Bekur, Boroan, Bendo dan Bandarangin.

Menurut Hanafi, warga Dusun Bendo, selama ini warga mendapatkan air dari sumber sumuran. Namun, sejak tujuh bulan lalu sumur tersebut kering karena musim kemarau.

“Warga kini haru mencari air sumber ke daerah yang cukup jauh. Itu pun kalau dapat. Jika tidak, ya terpaksa harus cari ke mana-mana sampai dapat,” ungkapnya kepada lensaindonesia.com, Jumat (10/10/2014).

Kata Hanafi, selama ini warga mencari air bersih dari sumuran tersebut secara gotong royong. Para warga mengambil air dengan jurigen dan mengangkut dengan gerobak atau motor.

Karena itu, mereka berharap ada pasokan dari Pemkab Malang. Sehingga, bisa membantu warga mengatasi kesulitan air bersih tersebut.

Sementara itu, Polsek Pagak membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air dengan menyuplai menggunakan truk tangki milik Polres Malang.

“Untuk memenuhi kebutuhan air bersih itu kami mendatangkan tangki. Hanya saja itu masih belum cukup,” kata Kapolsek Pagak, AKP Winarto.

Karena itu dia berharap instansi yang memiliki truk tangki ikut membantu menyuplai air bersih. Sehingga, bisa membantu warga yang susah dapatkan air bersih.@aji_dewa_roisky

Baca Juga:  Bara JP Jatim: Emil Dardak belum waktunya berpartai