Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Jokowi agendakan teleconference dengan masyarakat sore nanti 

LENSAINDONESIA.COM: Gema acara Pelantikan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla yang digelar Senin (20/10/2014) ternyata juga dilakukan di beberapa kota besar salah satunya Surabaya.

Beberapa susunan acara disiapkan untuk menyambut Pelantikan Presiden RI 2014-2019 besutan PDI Perjuangan ini. Diantaranya pesta rakyat dan pelepasan lampion dari Taman Surya Balai Kota Surabaya. “Dari panitia nasional memang diagendakan di Balai Kota. Tapi relawan sebagian menggelar perayaan di Taman Mundu,” terang Wakil Walikota Surabaya dari PDI Perjuangan, Wisnu Sakti Buana, kepada Lensa Indonesia, Senin (20/10/2014).

Dalam pesta rakyat menyambut pelantikan Presiden Jokowi-JK yang digelar mulai pukul 17.00 WIB nanti, telah disiapkan seratus pedagang kaki lima (PKL) untuk menyediakan hidangan makanan bagi warga.

Selain itu, pelepasan lampion direncanakan akan dilepas secara serentak dari lima kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Medan, Makasar dan Jayapura yang ditargetkan memecahkan rekor Muri. “Dari panitia pusat, kami sebetulnya dijatah 400 lampion, tapi barusan ditambah 700. Rencananya total 17700 lampion di seluruh Indonesia,” kata politisi yang akrab disapa Wisnu Sakti Buana ini.

Tak hanya itu, salah satu momen yang bakal dinantikan warga Surabaya adalah teleconference dengan Presiden Jokowi yang dilakukan langsung pada pukul 19.00 WIB melalui layar lebar. “Teleconference akan dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi kepada seluruh warga Surabaya. Ya nanti ada sesi tanya jawab spontanitas dengan warga,” pungkas Wisnu Sakti Buana. @iwan_christiono

Baca Juga:  Diterima Presiden Jokowi di Istana, Pimpinan KPU sampaikan catatan penting Pileg Pilpres 2019