Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

PDIP lakukan penjaringan Balon Walikota Surabaya bulan depan 

LENSAINDONESIA.COM: Penjaringan bakal calon (Balon) Walikota Surabaya oleh DPC PDIP Surabaya akan digelar November mendatang. Hal ini sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari DPP PDIP yang menyatakan pelaksanaan penjaringan dimulai delapan bulan sebelum Pilkada berlangsung.

“Instruksi penjaringan bakal calon sesuai aturan internal partai sudah turun. Kalau normalnya delapan bulan sebelum pelaksanaan Pilkada, Juli nanti. Jadi bulan depan (Nopember) bisa dimulai penjaringan bakal calon Walikota Surabaya ini,” terang Wisnu Sakti Buana Ketua DPC PDIP Surabaya kepada Lensa Indonesia, Senin (20/10/2014).

Terkait mekanisme penjaringan, Wisnu Sakti Buana mengatakan ada dua jalur diantaranya survey di masyarakat dan internal partai. Keduanya dilakukan karena siapapun calon yang akan dipilih reprensentasi dari kehendak rakyat. Meski begitu, pihaknya mengatakan keputusan tertinggi akan ditentukan keputusan DPP PDIP. “Hasil penjaringan bakal calon walikota Surabaya akan kami serahkan ke DPP. Siapapun yang kami rekomendasi tetap keputusan di pusat,” sambung Wisnu Sakti Buana.

Sementara terkait kemungkinan pemilihan kepala daerah melalui anggota dewan, PDIP siap melakukan melalui mekanisme apapun termasuk jika memang dilakukan pemilihan langsung. “Intinya PDIP siap melalui mekanisme manapun termasuk melalui Pilkada langsung atau melalui dewan. Dalam bertarung kami selalu optimis menang,” katanya. @iwan_christiono

Baca Juga:  Presiden perintahkan buka ruang investasi industri substitusi impor, tekan defisit