Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JAKARTA

Presiden Rusia berharap bisa segera bertemu Jokowi 

LENSAINDONESIA.COM: Berbagai ucapan selamat mengalir kepada Joko Widodo dan Jusuf Kalla usai dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI ke-7. Banyak orang menaruh harapan pada mantan Gubernur DKI Jakarta itu, termasuk para negara sahabat.

Menteri Industri dan Perdagangan Rusia, Genghis Manturov mengatakan Presidennya, Vladimir Putin, juga turut mengucapkan selamat atas dilantiknya Jokowi-JK. Menurutnya, Putin berharap Jokowi segera menemuinya guna membahas sejumlah agenda penting tentang kerjasama bilateral kedua negara.

“Saya sangat berharap dalam waktu dekat akan diadakan pertemuan antara Presiden Indonesia Jokowi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Kedua pemimpin negara kita akan mendapat kesempatan membicarakan berbagai isu kerjasama bilateral di berbagai bidang,” ujar Genghis Manturov, Senin (20/10/2014).

Tak ketinggalan, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, juga turut mengucap selamat atas Pelantikan Presiden RI ke-7 ini. “Very fine ceremoni, very wonderful, very great performance Indonesia,” ujarnya usai menghadiri Pelantikan Presiden Jokowi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Sementara tetangga dekat Indonesia, yakni Malaysia, melalui Perdana Menterinya, Najib Razak yakin dilantiknya Presiden Jokowi dapat memperbaiki hubungan Indonesia dengan Malaysia yang selama ini kurang bersahabat.

“Saya yakin dan percaya, kami dapat terus memajukan harapan dan memantapkan hubungan Malaysia dengan Indonesia. Mereka berdua ini amat memahami akan betapa pentingnya hubungan Malaysia-Indonesia dan saya percaya, kami akan dapat terus bekerajsama,” tegasnya. @endang

Baca Juga:  KH Masjkur dianugerahi gelar pahlawan nasional, siapakah dia?