Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

SBY sambut kedatangan jokowi dengan upacara militer 

LENSAINDONESIA.COM: Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut kedatangan Presiden terpilih Joko Widodo di Istana Negara dengan upacara militer, Minggu (20/10/2014) sore.

Jokowi dan wapres Jusuf Kalla datang ke istana negara beserta rombongan dengan arak-arakan ribuan relawan.

Dalam sehari menjelang pergantian kepemimpinan nasional ini, SBY mengantarkan Jokowi berkeliling melihat area Kompleks Istana Kepresidenan. Salah satu yang ditunjukkan SBY adalah ruang konferensi pers.

Saat berada di ruangan itu, SBY menjelaskan kepada para wartawan kalau mulai besok, Senin 19 Oktober 2014, yang akan mengisi ruangan itu adalah Jokowi. “ Kalian kan sudah bosan lihat saya 10 tahun,” kata SBY.

“Mulai besok Senin, yang disini sudah Pak Jokowi, mulai wajah baru,”

Sebelumnya, SBY memamerkan ruang rapat paripurna tempat ia biasa mengelar rapat kabinet. Juga memamerkan teknologi google earth yang biasa dipakai kabinetnya, untuk melihat peta terdampak bencana.(baca:Rombak Istana, SBY Siapkan Tempat Foto Jokowi)

SBY juga menyatakan telah merubah dekorasi Istana Negara untuk menyambut Jokowi. Sejumlah pilar di Istana sudah dirombak, dan memberi ruang untuk foto Jokowi.@ridwan_LICOM

 

Baca Juga:  Djaduk “Teater Gandrik” meninggal dunia, sutradarai “Para Pensiun” untuk Surabaya