Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EKONOMI & BISNIS

Hisense buka pabrik di Indonesia kuartal pertama tahun depan? 

LENSAINDONESIA.COM : Hisense, vendor smartphone asal negeri panda, China kini kerja bareng Smartfren mengekspansi layanan purna jual dengan menambah service centre di Surabaya.

“Service center yang dibuka di Surabaya kali ini adalah yang ketiga di Indonesia usia sebelumnya membuka service center di Jakarta dan Bandung. Smartfren merupakan partner strategis kami di Indonesia yang sudah mencatat penjualan yang cukup bagus di Jatim melalui produk smartphone Andromax.  Untuk itu, pembukaan service center di Surabaya ini sangat penting sebab kami ingin mempertahankan kualitas serta layanan purna jual kepada pelanggan,” ujar Stephen Qu, Regional Director Hisense Asia Pasific, saat diwawancarai lensaindonesia.com saat pembukaan service center Hisense di Surabaya, Jumat (31/10).

Stephen menambahkan, bahwa pihaknya bakal menargetkan buka sekitar 15 service center di seluruh Indonesia untuk tahun depan. Selain itu, Stephen juga menegaskan usai Surabaya pihaknya bakal membuka di Yogyakarta. Dan menyusul kemudian Hisense akan mendatangkan Smart TV di Indonesia yang diprediksi maksimal bakal menyambangi Indonesia tahun depan. Dan kabar yang menarik lagi, Stephen membocorkan bahwa Hisense bakal membuka pabrikan di Indonesia sekitar kuartal pertama tahun depan.

Dalam kesempatan yang sama, Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan hingga kini sudah sekitar 3 juta unit produk andromax yang dipasarkan Smartfren, mayoritas diproduksi oleh Hisense.

“Diperkirakan sekitar 60% handset Andromax kami tersebut adalah besutan dari Hisense. Untuk itu layanan service center Hisense ini sangat penting bagi Smartfren untuk digelar di Surabaya, dan untuk luar Surabaya layanan after sales Hisense akan dicover oleh gallery Smartfren agar pelanggan bisa menemukan solusi untuk layanan servis,” tandas Joko.

Aktivasi Smartphone Andromax yang dibundling dengan kartu perdana Smartfren mencapai 1,2 unit di tahun lalu kemudian untuk tahun ini diprediksi jumlahnya bakal mencapai 3 juta unit. Dan Hisense merupakan produsen smartphone asal China yang sudah ada mulai tahun 1969 yang waktu itu hanya perusahaan radio kecil dan kini menjadi perusahaan internasional yang nilai omsetnya miliaran dollar US yang tenaga kerjanya terdiri 75 ribu tersebar di seluruh dunia. @Eld

Baca Juga:  Mulai hari ini, Pemerintah terapkan Jaminan Produk Halal

Co editor : Andika eldon