LENSAINDONESIA.COM: Teka-teki kenapa bek tangguh Barcelona, Gerard Pique, tidak diturunkan pelatih Luis Enrique saat bertanding melawan Celta Vigo di ajang La Liga pekan lalu, dan tak bermain pula saat Barcelona melawan Ajax Amsterdam di pentas Liga Champions, Rabu (5/11) kemarin, terkuak.

Bek tengah utama dan andalan di jantung pertahanan klub Catalan itu dikabarkan telah melakukan kesalahan fatal saat Barcelona bertanding melawan Espanyol dalam perebutan Piala Super Catalan beberapa waktu lalu.

Gerard Pique disebut-sebut ketahuan menelpon menggunakan ponselnya dari bangku cadangan pemain. Tindakan itu membuat pelatih Luis Enrique marah besar dan sejak itu memarkirnya.

Dalam dua pertandingan melawan Celta Vigo dan Ajax Amzterdam itu, Luis Enrique mempercayakan posisi bek tengah kepada pemain muda Marc Bartra yang secara pengalaman jauh di bawah Pique.

Persitiwa ini menyulut spekulasi masa depan Gerard Pique di Barcelona. Jika Luis Enrique masih menjadi pelatih Barcelona musim depan, maka kemungkinan besar bek tinggi besar itu akan dijual. @andiono