Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Inilah rute jalan yang ditutup saat Parade Juang Hari Pahlawan 

LENSAINDONESIA.COM: Parade Surabaya Juang yang didukung hiburan menarik dapat disaksikan gratis warga Surabaya, Minggu (9/11/2014) besok. Pagelaran ini merupakan puncak peringatan Hari Pahlawan yang jatuh tiap 10 Nopember.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser, menjelaskan Parade Surabaya Juang memperingati Hari Pahlawan ini akan kental dengan nuansa perjuangan dan militer. “Walikota beserta Muspida akan menaiki Panser dari titik start hingga Hotel Majapahit,” terangnya.

Selain itu, setelah dari Hotel Majapahit yang dulunya dikenal sebagai Hotel Yamato,  Walikota Surabaya bersama Muspida akan berjalan kaki mendorong para veteran di atas kursi roda.

Rute yang akan dilewati peserta Parade Surabaya Juang menyambut Hari Pahlawan, adalah start dari Tugu Pahlawan–Jl Gemblongan–Jl Tunjungan–Jl Gubernur Suryo–Jl Yos Sudarso–Jl Jaksa Agung Suprapto dan finish di Taman Surya. “Start dimulai pukul 14.00 WIB, sedangkan jarak yang akan ditempuh dari start hingga finish sekitar 3,3 kilometer,” jelasnya.

Sedangkan Kabid Dalops Dishub Surabaya, Subagio Utomo, menjelaskan bagi pengguna kendaraan sebaiknya memperhatikan rute acara Parade Surabaya Juang, karena sejak pagi dua lajur sisi timur Jl Pahlawan akan ditutup. “Jalur yang dilalui rute parade akan ditutup satu jam sebelum pelaksanaan, atau sekitar pukul satu siang,” terangnya. @sy/andiono

Baca Juga:  Kerja bareng Bekraf, kini giliran AMI gembleng musisi Surabaya