LENSAINDONESIA.COM: Keikutsertaan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dalam lawatan ke Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (China) menghadiri KTT Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) menjadi sorotan media.

Keberadaan Kahiyang dalam perjalanan ke luar negeri pertama yang dilakukan Presiden Jokowi itu pun kini menjadi perbincangan berbagai kalangan. Bahkan, Wapres Jusuf Kalla pun mau berkomentar ketika wartawan bertanya tentang keikut sertaan putri presiden itu.

“Ya, untuk melayani bapaknya lah,” kata JK sambil di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta seperti dikutip kompas.com, Sabtu (08/11/2014).

Diketahui, Kahiyang menjadi peserta tambahan yang ikut dalam rombongan kepresidenan yang akan bertugas ke APEC, ASEAN Summit, dan G20. Dia terlihat cukup santai dengan mengenakan blouse warna hijau tosca dan celana warna cokelat.

Penampilannya pagi itu dipercantik dengan rambut panjang Kahiyang yang dibiarkan tergerai. Beda dari hari-hari biasanya yang gemar menggunakan sepatu flat, Kahiyang kali ini menggunakan sepatu high heels warna abu-abu.

Dia terlihat membawa dua tas kecil di tangannya. Dua orang ajudan perempuan yang berasal dari TNI Angakatan Udara dan Kepolisian tampak mendampingi Kahiyang dan masuk dalam pesawar kepresidenan.

Saat melintas di hadapan media, perempuan berusia 23 tahun yang selalu menghindar dari sorot media itu sempat melontarkan senyuman saat disapa awak media.@ridwan_LICOM