LENSAINDONESIA.COM: Timnas Belanda tak kunjung menunjukkan performa membaik dan harus menerima kekalahan dari tamunya Timnas Meksiko 2-3 dalam pertandingan persahabatan, Kamis (13/11/2014) dinihari WIB.

Mengusung misis balas dendam setelah kalah menyakitkan 1-2 dalam pertandingan Piala Dunia 2014 di Brasil, Timnas Meksiko yang bertindak sebagai tamu membuat kejutan dengan terlebih dahulu menggebrak pertahanan Timnas Belanda. Menit-4 tembakan fantastis Carlos Vela mengubah skor menajdi 0-1.

Tertinggal satu gol, Timnas Belanda tak dapat bangkit dan terlihat kesulitan menembus pertahanan Timnas Meksiko. Hingga babak pertama pertandingan persahabatan ini usai, skor 0-1 tetap bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Masuk babak kedua, Timnas Belanda mampu menyamakan skor 1-1 ketika laga masuk menit-49. Memanfaatkan bola muntah, Wesley Senijder langsung menghantam si kulit bundar ke jala gawang Timnas Meksiko.

Namun Timnas Meksiko kembali unggul di menit-62, lagi-lagi melalui Carlos Vela. Sepakan keras kaki kiri pemain Real Sociedad itu mampu menaklukkan Tim Krul kedua kalinya.

Menit-69, Javier Chicharito Hernandez memperbesar keunggulan Timnas Meksiko menjadi 1-3 dalam pertandingan persahabatan ini. Lepas dari perangkap offside dan berdiri tanpa pengawalan, penyerang Real Madrid ini dengan mudah melewati Tim Krul dan melepaskan tembakan berbuah gol.

Timnas Belanda bereaksi dengan gol di menit-74 melalui tendangan spekulasi Daley Blind dari jarak 35 yard. Bola tak mampu dihadang kiper Timns Meksiko, Ochoa, dan menjadikan skor skor berubah 2-3 yang bertahan hingga pertandingan persahabatan ini usai. @andiono