LENSAINDONESIA.COM: Perhelatan PON Remaja I/2014 Jawa Timur, yang akan resmi dibuka pada 9 Desember mendatang, rencananya akan didatangi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun kepastian datangnya Presiden ketujuh Republik Indonesia ini nya masih belum jelas.

Ketua Harian KONI Jatim, Dhimam Abror Djuraid, menyebut ada kemungkinan datangnya Presiden Jokowi hadir dalam pembukaan multi event olahraga untuk remaja ini. “Ini masih wacana soal kedatangan Presiden Jokowi,” ungkap Abror saat ditemui di kantor KONI Jatim, Jumat (14/11/2014) sore.

Namun, pria yang gemar bersepakbola ini meminta wartawan mencari keterangan pasti ke Gubernur Jatim, Soekarwo. “Untuk pastinya, lebih baik hubungi pak Gubernur saja soal kedatangan Presiden di pembukaan PON Remaja I,” imbuhnya.

Sementara mengenai semangat menjunjung tinggi nilai sportifitas, Dhimam Abror Djuraid mengganggap memang perlu penyelenggaraan PON Remaja pertama tidak terkontaminasi sehingga perlu kerja keras. Dia bahkan mengusulkan perlunya penghargaan kepada kontingen yang menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran.

“Perlu adanya penghargaan kepada kontingen cabang olahraga (Cabor) atau daerah yang menjunjung sportifitas. Mungkin, bisa diprakarsai SIWO PWI. Bisa jadi nanti SIWO PWI Award Fair Play. Sehingga, sportifitas PON Remaja juga bisa diikuti PON senior nanti,” pungkasnya. @angga_lensa