Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Dispora Jatim bakal pasang alat baru untuk Gerak Jalan Perjuangan 

LENSAINDONESIA.COM: Usai Gerak Jalan Perjuangan (GJP) Mojokerto-Surabaya (Mojosuro), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim berencana memajukan sistem dan perlengkapan untuk event rutin tahunan menyambut Hari Pahlawan ini.

Kepala Dispora Jatim, Sugeng Riyono, bahwa panitia Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto Suroboyo akan menambah satu perlengkapan yang berguna untuk para peserta tahun depan. “Kami ingin memasang sebuah alat yang memancarkan butiran air yang lembut untuk para peserta,” ungkap Sugeng.

Tujuan dari alat ini sebenarnya sedikit memanjakan para peserta Gerak Jalan Perjuangan. “Yang pasti bisa sedikit mengembalikan tenaga peserta yang sudah terkuras disaat perjalanan. Sedikit segar untuk para peserta nantinya,” imbuh Sugeng.

Keinginan Dispora Jatim ini tak muluk-muluk karena alat seperti itu sudah ada dan beberapa instansi pemerintahan sudah memakainya. “Saya pernah merasakan. Jadi kemungkinan besar kami coba adakan kerjasama dengan instansi air bersih tersebut,” papar pria yang ramah ini.

Rencananya pemakaian alat itu akan dimulai pada event Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya tahun depan. “Harus segera terwujud, karena minat peserta untuk GJP cukup besar. Jadi untuk tahun depan sudah ada,” ungkapnya.

Namun Dispora Jatim belum memutuskan soal penempatan posisi alat tersebut. “Kami masih mencari tempat dimana alat itu terpasang. Entah sekitar pos 1 dan pos 2, atau dipos terakhir. Yang pasti masih kami rapatkan lagi,” pungkas Kepala Dispora Jatimk ini. @angga_lensa

Baca Juga:  Surabaya butuh figur pemimpin luar biasa, FomDem dorong bupati ini maju Pilwali 2020