Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Sebuah truk tronton terguling di tempat pemakaman umum (TPA), Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (24/11/2014) siang.

Kendaraan truk nopol G 1604 KP yang dikemudikan oleh Suharto (58), asal Kabupaten Tegal, Jawa Tengah itu terguling ketika tak kuat naik di tanjakkan Kepet, jalur Pantura Tuban itu.

Saat kejadian truk yang bermuatan minuman ringan itu sempat mundur hingga puluhan meter.

“Pas tanjakan itu tidak kuat, akhirnya terseret mundur sekitar 50 meter lebih. Lalu terguling di kuburan ini,” terang Suharto, pengemudi truk.

Beruntung saat terjadinya kecelakaan tunggal tersebut arus lalu lintas di jalur Pantura Tuban tersebut dalam kondisi sepi. Sehingga tidak ada kendaraan di belakang truk tronton itu dan tidak sampai mengakibatkan korban jiwa maupun korban luka.

Suharto mengatakan dirinya melewati jalur Tuban ini untuk mengirim 30 ton minuman ringan itu ke Semarang, Jawa Tengah.

Namun nahas, saat sampai di tanjakkan Kepet, jalan Tuban-Surabaya, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban truk tidak kuat untuk jalan yang diduga terlalu kelebihan muatan. Sehingga truk yang dikendarainya langsung jalan mundur kemudian oleng ke kiri dan terguling di makam itu.@ridwan_LICOM/bj