Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Pemda Malang Raya diminta lepaskan ego sektoral 

LENSAINDONESIA.COM: Anggota DPRD Jawa Timur, Sri Untari meminta Pemerintah Daerah (Pemda) di wilayah Malang Raya, yaitu Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu melepas ego sektoral dalam hal pembangunan daerah.

Sebab, menurut politisi PDI Perjuangan ini, membanguan wilayah di sebuah daerah tidak bisa lepas dari daerah lain disekitarnya.

“Untuk membangun wilayah tidak bisa lepas dari wilayah lainnya. Sebab saling terkait. Terutama yang berkaitan dengan infrastruktur transportasi,” jelasnya saat reses di Kota Malang, Jumat (28/11/2014).

Sri Untari menyampaikan, bahwa masalah transportasi di wilayah Malang Raya perlu mendapat perhatian serius. Alasannya, kemacetan arus lalu lintas terjadi hampir merata di semua wilayah.

Padahal, kata Sekretaris DPC PDIP Kota Malang ini, kemacetan arus lalu lintas itu sangat menentukan keberhasilan lainnya. Terutama yang berkaitan dengan masalah ekonomi.

Maka, kata dia, pembangunan transportasi itu harus dilakukan antar wilayah. Sebab, untuk mengatasi kemacetan tersebut harus dilakukan secara bersama-sama. Karena itu, papar dia, Pemda harus melepaskan ego sektoral. Sehingga, masalah transportasi dan lainnya bisa teratasi secara bersama-sama.@aji_dewa_roisky

Baca Juga:  Instansi di Jatim diduga merekomendasi peredaran daging kerbau eks impor dari India