Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
JatimRaya

Siwo Jatim sikat SIWO Papua 2-0 

LENSAINDONESIA.COM: Kesebelasan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Papua mengakui ketangguhan SIWO PWI Jawa Timur (Jatim) A. Dalam laga perdana Turnamen Sepakbola antar SIWO se-Jawa Bali Plus, SIWO Papua kalah 2-0 di Stadion Sepuluh Nopember, Tambaksari,  Surabaya, Selasa (02/12/2014).

SIWO Papua yang dikoordinir Paul Karma sempat menahan imbang tuan rumah 0-0 pada babak pertama. Namun, di babak kedua, pertahanan SIWO Papua lengah, sehingga dengan mudah ditembus para penyerang tuan rumah, dan memaksa Paul Karma dua kali memungut bola dari gawangnya.

Pelatih SIWO Papua, Nando Fairio, mengakui tuan rumah nampaknya lebih siap dibanding SIWO Papua. Kemampuan para pemainnya merata di semua lini. Mereka berhasil menguasai permainan.

“Beruntung pertahanan kita solid, jadi silih berganti serangan ke gawang Paul Karma, hanya dua yang berhasil menjadi gol. Andai saja pertahanan kita lemah, kita bisa kebanjiran gol,” tutur Nando.

Sementara itu, Sekretaris SIWO Papua, Jean Bisay, mengatakan, dengan hasil itu, SIWO Papua berada di juru kunci pool A, dibawa Jatim, Kalsel dan Jateng.

“Kalsel juga menang 3-1 atas Jateng, sehingga poinnya sama dengan Jatim. Tapi, melihat permainan Kalsel dan Jateng, kita punya peluang untuk memenangi dua pertandingan sisa,” jelasnya.

SIWO Papua, lanjut wartawan senior di Harian Papua Pos, selanjutnya akan bertanding pada Kamis(4/12) melawan SIWO Jateng. “Kita harus menang, agar membuka peluang untuk masuk ke putaran final,” katanya.

Sementara itu, pelatih SIWO Jatim Lulut Kistono mengatakan, permainan anak asuhnya semakin hidup di babak kedua. Meski masuknya Jonathan menjelang turun minum babak pertama, terbukti berhasil menghidupkan serangan Jatim. Alhasil Jatim A berhasil memenangkan laga.

“Pada babak pertama, anak-anak kurang tenang. Sehingga finishing-nya kurang maksimal. Kami bersyukur karena anak-anak bermain lebih baik di paruh kedua,” ucap Lulut usai pertandingan.@angga_lensa