LENSAINDONESIA.COM: Menjelang Natal dan Tahun Baru tiket KA khususnya di Stasiun Besar Madiun Jawa Timur kelas ekonomi sebagian sudah habis terjual. Daop VII Madiun sendiri sudah menyiapkan KA tambahan kelas ekonomi yaitu KA Mantab (Madiun Tambahan) yang beroperasi mulai 20 Desember.

Tiket untuk 6 Desember hingga 6 Januari 2015 untuk beberapa kereta api kelas ekonomi sudah habis terjual sebagian. Tiap hari, rata-rata ada 1.200 tiket yang ludes diborong penumpang jurusan di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya dan Malang.

“Jelang natal dan tahun baru mulai sabtu kemarin sampai tanggal 6 Januari beberapa tiket KA kelas ekonomi sudah habis terjual diantaranya KA Brantas, KA Matarmaja dan Gaya Baru selatan dan rata rata dalam sehari 1200 tiket terjual untuk ke berbagai jurusan,” terang Kepala Stasiun besar Madiun Yudhi Fajar pada LensaIndonesia.com, Minggu (7/12/2014).

Dan guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada natal dan tahun serta liburan anak sekolah pihak DAOP VII Madiun sudah menyiapkan KA tambahan kelas ekonomi yakni KA Mantab (Madiun Tambahan) yang berangkat dari stasiun Madiun pukul 10.00 WIB dan akan beroperasi pada 20 Desember sampai dengan 31 desember 2015.Selain itu, mulai 20 desember hingga 5 Januari 2015 mendatang, pihak PT KAI DAOP VII Madiun akan dirikan Posko untuk memantau situasi penumpang.

“Untuk antisipasi lonjakan penumpang, ada penambahan KA kelas ekonomi yakni KA Mantab (Madiun Tambahan) yang mulai dioperasionalkan pada 20 Desember dan berangkat dari Stasiun Vesar Madiun,”pungkas
Yudhi.@dhimaz_adi