Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
HEADLINE DEMOKRASI

Eggi Sudjana yakin konflik PPP sudah selesai secara internal 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Bidang Hukum DPP PPP Eggi Sujana mengatakan, problema internal yang terjadi antara kubu Djan Faridz dan Romahurmuziy pada dasarnya sudah selesai secara internal.

Namun menurut Eggi Sudjana, jika mereka (Kubu Romahurmuziy) masih datang dan membuat ricuh Mukernas Pertama PPP, maka hal itu akan membuat citra jelek seorang Romahurmuziy. “Soal penyerangan sebelumnya itu sudah kesan tidak baik dari kubu Romi. Kami sekarang sedang menunggu kelanjutan kasus yang masih berjalan di PTUN. Tapi jika nanti mereka akan melakukan aksi anarkis lagi, itu artinya mereka sudah berkali-kali lakukan pelanggaran hukum,” ujar Eggi.

Eggi Sudjana pun mengaku, Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) telah memberikan surat, jika penyelesaian konflik diserahkan pada hukum legal dan internal partai. “Kemenkumham sudah ada surat diserahkan kepada mekanisme partai. Dan lewat mahkamah partai yang sah yang dipimpin oleh Djan Faridz. Itu putusan mahkamah partai,” sambungnya.

Selain itu dijelaskan, Ketua Majelis Harian PPP sudah memberikan sikap dukungannya terhadap kepengurusan Djan Faridz. “Operasionalisasi dari bapak Maimun Zubair sudah memberikan sikap kepada kepengurusan djan farid, maka lahir keputusan yang riil,” tegasnya.

Mengenai sengketa PPP yang masih dalam proses peradilan, Eggi Sudjana optimis akan memenangkan jalur hukum lantaran semua proses yang dilaluinya sudah on the track. “Problema kedua, kami berusaha di pengadilan tata usaha, hasilnya sangat baik, dan perkembangan progresnya baik,” pungkasnya. @yuanto

Baca Juga:  Pesan kerukunan umat beragama dari Surabaya