Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Internet

Telkom gandeng Alfamart jualan voucher akses Wifi 

LENSAINDONESIA.COM: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) kerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) untuk pemasaran voucher elektrik Speedy Instan Card (Spin Card) yang disebar pada gerai Alfamart di wilayah Jatim.

Voucher elektrik Spin Card tersebut digunakan untuk alat pembayaran akses internet melalui titik-titik WiFi ID yang dibangun Telkom di lokasi keramaian.

“Melalui kerjasama ini, selain masyarakat diberi alternatif baru melakukan akses internet di titik-titik WiFI ID, dengan Speedy Instan Elektrik, mereka juga akan mudah memperoleh akses internet cepat yang ada pada Wife Corner di gerai-gerai Alfamart,” ungkap Aris Dwi Tjahjanto, General Manager Telkom Witel Suramadu, saat peresmian kerjasama Telkom dengan Alfamart di gerai JL Diponegoro-Surabaya Selasa (16/12/2014).

Untuk langkah awal, belanja voucher elektrik Spin Card hanya bisa dilakukan di gerai Alfamart Jl Diponegoro Surabaya. dan ke depannya,  kerjasama ini akan diperluas ke seluruh gerai Alfamart se Jatim.

Aris menjelaskan, pengakses layanan internet via Wifi Id di Surabaya hingga akhir Nopember 2014 lalu tercatat mencapai 600 ribu pengakses, dimana 60 ribu diantaranya merupakan pengguna baru.

Dari jumlah pengakses di atas, 80% didominasi oleh pengguna melalui SPIN Card, sisanya via SMS Telkomsel ke nomor 8108. “Mereka mengakses dari 200 titik @wifi.id dan 120 WiFi yang tersebar di Surabaya. Dan untuk setiap gerai Alfamart yang dikondisikan menjadi wifi corner dijatah kuota 100 mbps untuk kecepatan aksesny”, tandas Aris.

area Jatim, Telkom mencatat lebih dari 1.500 titik @wifi.id dan 921 Wifi Corner yang diakses oleh masyarakat. Dari ribuan titik tersebut, sampai bulan Nopember ini sekitar 2 juta pengunjung pengaksesnya, dan 10% diantaranya juga tergolong user baru.
Selain gandeng Alfamart, sebelumnya Telkom juga melakukan kerjasama dengan Indomart dan 7 Eleven untuk menjadi distribution channel SPIN elektrik ini.@Eld

Baca Juga:  Besutan Telkomsel, by.U bidik 44 juta Gen Z di Indonesia

Co editor: Andika eldon