Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Kontroversi gol kedua Persik picu bentrokan suporter 

LENSAINDONESIA.COM: Sukses Persik Kediri menjuarai Piala Gubernur Jatim XII ternoda oleh insiden bentrokan antar suporter di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (11/01/2015).

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Solikin ini, Persik berhasil mengalahkan Persegres Gresik dengan skor 2-1.

Kericuhan antar suporter kedua kesebelasan ini terjadi menjelang akhir pertandingan. Akibatnya, sedirkitnya 5 suporter kedua kesebelasan terluka di bagian kepala.

Kericuhan mulai terjadi setelah Persegres kebobolan secara beruntun dua gol. Pada menit 69, striker Agung Suprayogi berhasil menjebol gawang M Ridwan. Selanjutnya disusul gol kedua yang dicetak striker Ugiex S menit 78.

Versi kubu Persegres gol kedua yang dicetak Ugiex striker Persik terjadi secara kontroversial. Akibatnya ratusan supoter Persegres tersulut kemarahannya dan mulai melemparkan botol air kemasan ke arah lapangan dan suporter Persik.

Mendapat serangan lemparan dari suporter Persegres, suporter Persikmania ganti melakukan balasan. Malahan lemparan ke rombongan suporter Persegres semakin gencar karena ratusan suporter Persikmania yang menyaksikan di atas balkom ekonomi ikut melempari.

Akibatnya sebagian besar korban saling lempar ini dialami suporter Persegres. Ada tiga suporter Persegres yang bocor kepalanya dan bagian muka. Sementara satu suporter perempuan sempat pingsan setelah shock mendapat lemparan batu dan botol.
Suporter yang terluka kemudian dievakuasi petugas ke ruang medis.

Laga partai final Piala Gubernur ini disaksikan sekitar 15.000 lebih penonton. Seluruh tiket VIP, Utama dan Ekonomi terjual habis. Panitia meraup pemasukan Rp 412 juta.@angga_lensa

 

Baca Juga:  Pelayanan publik terbaik, Kapolres Malang Kota raih¬†penghargaan dari Menpan RB