Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
HEADLINE JATIM RAYA

Buronan Kejati Maluku disergap di Tunjungan Plasa 

LENSAINDONESIA.COM: Samson Yasid, seorang buronan kasus korupsi pengadaan obat-obatan di Dinas Kesehatan, Seram Bagian Timur, Maluku, ditangkap petugas gabungan intelijen Kejaksaan Agung dan Kejati Jatim saat sedang berbelanja di Tunjungan Plasa Surabaya, Senin malam (12/1/2015).

Pria yang jadi buronan Kejati Maluku ini diringkus petugas gabungan di Sport Station, lantai 1 Tunjungan Plasa Jl Basuki Rahmat Surabaya, sekitar pukul 20.15 WIB.

Kasi Penkum Kejati Jatim, Romy Arizyanto membenarkan telah ada penangkapan seorang buronan Kejati Maluku yang terlibat kasus korupsi. “Ada penangkapan buronan oleh petugas gabungan Kejagung dan Kejati Jatim di Tunjungan Plasa, atas nama Samson Yasid,” terangnya.

Menurut Romy, Samson Yasid adalah buronan kasus korupsi pengadaan obat-obatan di Dinas Kesehatan Seram Bagian Timur tahun 2011-2012 yang nilainya mencapai Rp 1,3 miliar. “Kasusnya sudah inkracht, berdasar putusan PN AMBON Nomor: 13/PID.TOPIKOR/2013/PN.AB Tanggal 23 April 2014,” sambungnya.

Dalam putusannya, majelis hakim menyatakan bahwa terpidana Samson Yasid Alkatiri terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi. “Dia divonis pidana penjara selama dua tahun dua bulan atau 26 bulan,” pungkas Romy. @ian

Baca Juga:  Bupati dan Forkopimda Jombang gelar silaturahim dengan mahasiswa Papua