LENSAINDONESIA.COM: Sosok mayat perempuan berusia sekitar 60 tahun dan tanpa identitas, Selasa (13/1/2015) sekitar pukul 12.20 WIB, ditemukan Mas Rubi (25) warga asal Kediri yang tinggal di Kawasan Kedung Cowek Surabaya, tewas tertelungkup dan kaku di pinggir jalan sekitar 200 meter dari Kobangdikal pintu keluar Pintu Tol Tanjung Perak.

Mas Rubi yang dalam perjalanan dari Gresik, menemukan jasad nenek itu tertelungkup di pinggir jalan tol dan langsung melaporkan ke Pos Polisi 52 Jl Rajawali. “Tadi waktu dalam perjalanan, saya melihat sosok mayat tergeletak dan belum ada petugas. Setelah saya pastikan, lalu saya melaporkan ke polisi di Jl Jakarta,” terangnya.

Anggota Sat Lantas dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak dipimpin Kanit Patroli Iptu Isminto, langsung melakukan pengecekan penemuan mayat perempuan tua tersebut. “Setelah mendapat laporan dari saksi, kami langsung mendatangi lokasi penemuan mayat dan melihat kodnisi korban sudah kaku. Tidak terlihat tanda tanda kekerasan di tubuhnya. Namun satu jam sebelumnya, anggota kami yang melakukan patroli di kawasan itu tak melihat ada mayat,” terang Iptu Isminto.

Disinggung dengan adanya dugaan bahwa korban dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Iptu Isminto tidak membantah. Namun dirinya mengaku dari pagi anggotanya tidak melihat adanya sosok korban yang tergeletak di lokasi kejadian. “Kami tidak dapat memastikan hal tersebut, apakah korban dibuang atau tidak, namun memang terdapat kejanggalan. Biar nanti anggota Reskrim POlres Pelabuhan Tanjung Perak yang melakukan penyidikan,” tambahnya

Setelah melakukan identifikasi, petugas membawa jenasah nenek renta yang sudah kaku tersebut ke RS Pelabuhan Hospital Center (PHC) Tanjung Perak untuk pemeriksaan lebih lanjut.@rofik