Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Balas dendam, warga di Kota Batu keroyok dua pemuda, 1 tewas 

LENSAINDONESIA.COM: Gara-gara sakit hati, dua orang pemuda di Kota Batu dikeroyok 10 warga Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Senin (19/01/2015).

Akibat pengeroyokoan tersebut, satu dari dua pemuda itu tewas.

Korban tewas itu bernama Devi Pra Oktarifianto (27). Sedangkan korban lainnya Dodik Irawan (21) mengalami luka parah dan harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

Kasat Reskrim Polres Batu AKP Bambang Suprianto mengatakan, para pelaku telah berahasil diringkus. Berdasarkan pengakuan tersangka, aksi pengeroyokan itu dilakukan karena balas dendam. Sebab, di antara 10 tersangka itu ada yang mengaku pernah dianiaya korban.

“Motif pengeroyokan itu sepertinya sakit hati. Kami sudah mengamankan 10 tersangkanya,” katanya.

Di antara para tersangka itu, Deo Kurniawan (21), tahun Riski Dwi Santoso. (21), Engggar Setiawan (17), Rijalul Muhyidin (16), Denda (20), Sukirno (30). Selain itu, Agus Irawan (21), Riski Dwi Santoso (21), Hari Wibowo (18) dan Surya Andika (19).

Dari sepuluh pelaku tersebut satu diantaranya masih di bawah umur. “Khusus Rijalul diperlakukan beda. Sebab, dia masih anak-anak,” kata AKP Bambang Suprianto.

Polisi, kata AKP. Waluyo Kabag Humas Polres Batu juga mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya batu besar, dan beberapa potongan kayu yang diduga dipergunakan sebagai alat melakukan pengeroyokan.

Karena itu para tersangka diancam hukuman antara 9-12 tahun. Sebab, akibat perbuatannya mengakibatkan nyawa orang lain lenyap. @wito_aji_drk

 

Baca Juga:  Jokowi terbitkan Inpres No.3/2019, La Nyalla sangat tepat pimpin PSSI