LENSAINDONESIA.COM: Komisi III DPR RI berencana menggelar rapat pleno untuk mengusut lebih jauh pernyataan Plt Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang mengungkap pertemuan rahasia Ketua KPK Abraham Samad dengan sejumlah pihak sebelum pelaksanaan Pilpres 2014 lalu.

“Nanti kita akan pleno untuk menentukan langkah, bukan untuk apa-apa, tapi untuk menyelamatkan KPK,” kata Ketua Komisi III DPR RI Benny Kabur Harman usai rapat dengar pendapat umum dengan Politikus PDIP Hasto Kristianto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (04/02/2015) sore.

Diketahui, dalam rapat dengar pendapat tersbut banyak masukan dari anggota fraksi untuk memanggil saksi dan pihak terkait lainnya ke Komisi III. Pemanggilan dimaksudkan untuk mengklarifikasi pernyataan Hasto soal pertemuan dengan Ketua KPK Abraham Samad menjelang Pilpres 2014.

Kepada peserta rapat, Hasto membeberkan sempat beberapa kali menggelar pertemuan dengan Abraham. Yang pertama digelar di sebuah apartemen mewah di kawasan SCBD. Pembicaraan mereka, aku dia, berkisar di seputar kader PDIP yang terjerat kasus di KPK kemudain diringankan hukumannya karena Abraham.

Komisi III pun akan mencari kebenaran pernyataan Hasto. Rencananya, mereka akan memanggil pemilik apartemen Supriyansa, Tjahjo Kumolo, Abraham Samad serta perempuan yang diduga berfoto bersamanya.@ridwan_LICOM/mtv