LENSAINDONESIA.COM: PT XL Axiata Tbk (XL) telah mengantisipasi lonjakan trafik semua layanan telekomunikasi di momen Tahun Baru Cina (Imlek). Kenaikan trafik komunikasi bakal terjadi di kota-kota besar seperti Medan, Makassar, Pontianak dan Surabaya.

“Seperti yang selalu terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, setiap perayaan Tahun Baru Cina, selalu terjadi kenaikan trafik. Untuk itu  XL sudah mempersiapkan jaringan dengan antara lain menaikkan kapasitas jaringan hingga dua kali lipat, untuk menjamin kenyaman pelanggan. Kami memperkirakan pada saat perayaan Imlek ini nanti akan terjadi kenaikan trafik layanan pada voice  kurang dari 5%, SMS sekitar 5%, dan Data sekitar 10-15% dari trafik normal sehari-hari. Karena itu kami akan terus memantaunya dan memastikan semua berjalan semaksimal mungkin,” ujar Desy Sari Dewi, Vice Presiden XL East.

Kini XL East Region memiliki total 13,5 juta pelanggan, secara total untuk nasional sudah memiliki 59,6 juta lebih pelanggan, XL juga memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 52 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. @Eld