Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Pilkada serentak Jatim 2015, PPP siapkan kader terbaik 

LENSAINDONESIA.COM: Jelang Pemilihan Kepala Daerag (Pilkada) serentak Kabupaten/Kota di Jawa Timur, PPP siapkan empat jurus buat kader yang ikut dalam pemilihan nanti.

Bakal calon kepala daerah harus mempunyai empat kriteria, kapasitas, integritas dan aksebilitas.

“Seluruh kader yang maju dalam pemilihan kepala daerah harus dekat dengan rakyat. Nanti, kita akan memilih kader terbaik yang akan menjadi bakal calon kepala daerah yang mempunyai empat kriteria seperti kapasitas, integritas, aksebilitas, dan loyalitas,” kata Romahurmuziy, Ketua Umum PPP usai tasyakuran Kiai Wahab di GOR Jombang, Minggu (22/02/2015).

Ia menjelaskan, PPP sendiri punya target 51 persen untuk memenangkan pilkada, disamping kriteria tersebut.  “Kita juga berpedoman pada kearifan lokal dalam penentuan bakal calon kepala daerah. Jadi, tidak ada KIH dan KMP dalam koalisi di daerah, di Jawa Timur sendiri ada 18 Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada,” ujarnya.

“Saat ini kita fokuskan pada basis mayoritas PPP seperti Situbondo, Bondowoso, dan daerah Pantura (pantai utara Jawa). Sementara Kota Surabaya belum dibuka, karena kita akan membuka secara nasional tanggal 1 – 31 maret sesuai UU Pilkada yang disahkan oleh DPR 2014 kemarin. Tidak ada pembedaan antara calon laki-laki dan perempuan yang jelas harus punya empat kriteria tersebut,” pungkas Romy. @obi

 

Baca Juga:  Imigrasi Surabaya berantas perdagangan orang dan penyelundupan manusia