Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Budi Santoso (20) pemuda yang mengalami depresi nekat menceburkan diri ke dalam sumur rumahnya di Desa Puri Semanding, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jumat (27/02/2015) petang.

Hingga saat ini proses evakuasi mengangkat Budi dari dalam sumur masih dilakukan tim Basarnas Jatim.

Kepala Desa Puri Semanding, Yayuk Dwi mengatakan, aksi nekat pemuda itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu Budi habis menyelesaikan makan bersama dengan keluarganya. Tiba-tiba saja, Budi yang terlihat murung tersebut langsung berari dan menceburkan dirinya ke sumur sedalam 25 meter yang ada di belakang rumhanya.

“Anaknya (Budi) tiba-tiba lari dan melompat ke Sumur,” ungkap Yayuk kepada di lokasi kejadian.

Percobaan bunuh diri yang dilakukan Budi, lanjut Yayuk, bukan sekali ini saja. Sebab tiga hari lalu pemuda pengangguran tersebut juga melakukan hal serupa. Beruntung aksi itu bisa digagalkan oleh orang tuanya.

“Budi kemarin sempat dibawa ke RSUD Jombang. Hasil diagnosa Budi mengalami depresi berat, sehingga dokter memberikan rawat jalan. Sempat dikurung dikamar setelah pulang, melihat kondisi sudah mendingan lalu dilepaskan,” ungkap Kades perempuan ini.

Dari pantauan lensaindonesia.com, proses evakuasi sempat terkendala karena alat Brigade Penolong (BP) Kabupaten Jombang tidak memadai. Sehingga BP Kabupaten Jombang meminta bantuan Basarnas Jatim.

Tim Basarnas yang tiba sekitar pukul 16.30 WIB langsung melakukan pertolongan. Namun sayangnya, saat menjelang Magrib, proses evakuasi dihentikan karena lumbang bagian dalam sumur terlalu sempit.@Obi