LENSAINDONESIA.COM: Apa jadinya bila penyanyi glamour Rini Fatimah Zaelani alias Syahrini diperiksa oleh Bareskrim Polri?

Yang pasti tidak ada wajah tegang apalagi stres dari wajah cantiknya. Ia juga tak khawatir untuk tetap menampilkan gaya centilnya di hadapan wartawan yang biasa nyanggong di Mabes Polri.

Syahrini bahkan sempat selfi di depan ratusan wartawan yang menantinya usai diperiksa selama tiga jam oleh Bareskrim. Foto itu diunggah di akun Instagram-nya.

“Saya pakai kacamata biar cantik,” katanya mengawali statemennya, Senin (2/3/2015).

Tak ayal, wartawan yang biasa menghadapi liputan kasus kriminal besar bersorak seru.

Gaya centilnya terus berlanjut saat menjelaskan hubungannya dengan Feriyani Lim atau yang dikenalnya dengan nama Fransisca Lim. Ia membantah pemberitaan sejumlah media yang mengatakan dirinya dijemput paksa oleh penyidik Bareskrim Polri.

“Saya baru landing dari Surabaya semalam. Semua harus berita yang cantik pada saya,” katanya disambung sorakan yang lain.

Syahrini awalnya terlihat enggan untuk terlalu serius menanggapi pertanyaan awak media terkait pemeriksaan yang sudah dijalaninya.

“Intinya bapak-bapak yang ada di dalam adalah rindu pada saya. Ingin bertemu langsung.”

“Mereka bertanya, mbak Syahrini itu bulu matanya cantik sekali. Mbak Syahrini kapan nikahnya, siapa pacar Mbak Syahrini. Seperti itu,” ujarnya tertawa sembari mengutip judul lagu terbarunya.

Namun, lulusan Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor itu akhirnya bersikap serius. Ia menegaskan tidak mengenal Feriyani Lim secara pribadi. “Jadi butik, rumah atau tempat tinggalnya, saya tidak pernah mengetahui,” kata Syahrini.

Syahrini lahir di Sukabumi, 1 Agustus 1980 dan menghabiskan masa kecilnya di Sukabumi dan menempuh pendidikan disana. Yaitu di SDN I Bebeg, SMPN 3 Sukabumi dan di SMAN 2 Sukabumi. Setelah tamat SMA barulah Syahrini dan keluarganya pindah ke Bogor dan melanjutkan pendidikannya pada Fakultas Hukum, Universitas Pakuan Bogor.

Saat di Bogor juga baru Syahrini mengasah bakat olah vokalnya, sampai dia dinobatkan sebagai duta narkoba dari wilayah Kota Bogor. Ia mengeluarkan sejumlah album dan membintangi sejumlah film.

Syahrini diperiksa terkait foto-foto barengnya bersama Feriyani Lim yang diposting di akun Instagram Feriyani. Saat ini Feriyani sudah menjadi tersangka bersama Ketua KPK non aktif Abraham Samad, dalam kasus pemalsuan dokumen kependudukan. @sita