LENSAINDONESIA.COM: Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M Reza Utama menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara apel gabungan gelar pasukan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo beserta ibu Hj Iriana Joko Widodo ke Kabupaten Ponorogo. Apel gelar pasukan dilaksanakan di alon-alon Kabupaten Ponorogo, Kamis (5/3/2015).

Dalam awal sambutannya, Danrem 081/DSJ berpesan hendaknya pasukan dapat berkoordinasi dan melakukan kerjasama terencana, terarah, terpadu dan terkendali dengan tetap berpedoman pada keputusan Panglima TNI nomor Kep/376/VI/2012 tanggal 12 Juni 2012 dan peraturan pengamanan fisik VVIP lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung agar sasaran dan tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal.

Lebih lanjut, Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M Reza Utama berharap melalui apel gelar pasukan ini, semua dapat memotivasi diri dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan semangat dan sukses. “Selalu bersiap mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan maupun upaya dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Kunker Presiden RI Joko Widodo di wilayah Kabupaten Ponorogo,” pesannya.

Danrem 081/DSJ selaku Dansatgas Pam wilayah maupun pribadi mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, Pemda, masyarakat di wilayah jajaran Rem 081/DSJ dan semua pihak terkait yang telah membantu atas semua kesiapan dalam mendukung pelaksanaan tugas pengamanan VVIP Presiden RI Joko Widodo dan ibu Hj Iriana Joko Widodo.

“Perlu saya ingatkan kembali dalam rangka menjamin dan mensukseskan kelancaran jalannya pelaksanaan Kunker, selalu adakan koordinasi di lapangan sehingga tugas yang akan dilaksanakan nanti dapat mencapai hasil yang optimal, serta permasalahan yang timbul bisa segera diatasi sedini mungkin. Dalam hal ini kita dituntut untuk mampu mengamankan dan mensukseskannya,” tegas Kolonel Czi M Reza Utama lagi. @Kapenrem/ Mayor Inf Budi Yuwono S.Sos