LENSAINDONESIA.COM: Komando Resort Militer 081 Dhirotsaha Jaya (Korem 081/DSJ) Madiun melakukan gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan datang di Kabupaten Ponorogo, Jumat (06/03/2015) besok.

Upacara gelar pasukan dipimpin langsung Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Czi Reza Utama di alun-alun setempat, Kamis (05/03/2015).

Apel gelar pasukan diikuti personel dari Kodim 0802, 0803, 0804, 0805, 0810, Batalyon 521, 516, 500, dua pertiga personil Polres dibantu dari Polda serta dari pemkab Ponorogo.

Ditemui usai gelar pasukan, selaku Komandan Satuan Tugas(Dansatgas) PAM wilayah, Danrem 081/DSJ, Kolonel, Czi Reza Utama mengaku telah siap dengan personil yang ada, dan akan ditempatkan pada titik-titik yang dianggap rawan.

“Ya cukuplah untuk pengamanan kegiatan Bapak Presiden di Ponorogo,”terangnya.

Danrem menegaskan dalam pengamanan ini pihaknya berusaha semaksimal mungkin, karena Presiden adalah sebagai simbul negara Indonesia.

“Yang jelas dengan datangnya simbul negara Indonesia, jelas kita akan maksimal dalam pengamanan ini,”tegasnya.

Selain itu, Danrem juga menguraikan, pihaknya akan menempatkan anggota sniper dan kendaraan pendukung lainya.

Diketahui, Presiden Jokowi rencananya akan melakukan kunjungan kerja di Ponorogo, dalam kegiatan panen raya padi di Desa Karanggebang, Kecamatan Jetis dan panen raya Jagung di Desa Sukoharjo, Kecamatan Pulung Ponorogo, Jumat besok.@arso

Danrem 081DSJ, Kolonel Czi Reza Utama menyampaikan amanat dalam gelar pasukan