Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Perpani Surabaya siapkan 12 atlet panahan terbaik jelang Porprov 2015 

LENSAINDONESIA.COM: Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Surabaya rupanya enggan tampil buruk dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2015, Juni mendatang. Terbukti, setelah mendapatkan 24 atlet terbaik dalam seleksi sepekan lalu, kini Perpani Surabaya telah menempatkan atlet unggulannya di tiap nomer yang dipertandingkan.

Usai melakukan tes dan seleksi tiga kali, Perpani Surabaya sendiri kini telah menyiapkan kuota 24 pemanah yang terdiri 12 pria dan 12 wanita terbaik untuk dibagi ke tiga kelas berbeda. Yakni kelas Divisi Nasional, Reecurve dan Compoun. “Kedua puluh empat atlet yang kami dapat akan terbagi dalam tiga kelas. Kecuali divisi nasional dan reecurve itu dua kelas dengan atlet yang sama,” ujar Huda Sarbiantoro, kepala pelatih panahan Surabaya di sela-sela latihan.

Berikut ke 24 atlet panahan terpilih beserta susunan pembagian nomernya, Divisi Nasional dan Reecurve yang terbagi pria dan wanita, masing-masing Deniar, Sakti, Wahyu Bayu, Dimas Islami, Rafael dan Dana (pria). Sedangkan untuk wanita terdapat Ayu Maretha, Aisyah, Karina, Noviana, Yuyun dan Ifa.

Sementara di nomer pertandingan Compoun pria, terpilih Wahyu Brilian, Wahyu Andika, Lutfan, Lutfi, Bryan dan Weda. Sedangkan Tiara Sakti, Bonita, Nadia, Luluk, Retha, dan Regina untuk nomer compoun wanitanya. “Untuk nomer divisi nasional dan recurve diisi dengan susunan atlet yang sama. Berbeda dengan nomer compoun, karena di nomer compoun ini kelasnya lebih junior,” sambung Huda Sarbiantoro.

Tak berhenti ditest, seleksi dan pembagian atlet di nomer pertandingan yang berbeda, Perpani Surabaya akan melakukan Training Center (TC) atau latihan bersama yang dilakukan setiap harinya yang meliputi latihan fisik, tekhnik dan pemantapan tekhnik. “Selain TC nanti juga bakal kami adakan scoring (tes penilaian) setiap hari minggunya. Dari scoring ini, kami akan mengetahui seberapa kelemahan dan kekurangan atlet kami untuk diperbaiki,” lanjut Huda Sarbiantoro.

Baca Juga:  Istana manfaatkan kecerdasan buatan “AI” untuk percepat tugas Pemerintah dan ASN

Pelatih Perpani Surabaya ini juga sedikit membocorkan nama-nama atlet yang menjadi unggulan di setiap nomer pertandingan. Deniar, Sakti, Wahyu Bayu, Ayu Maretha, dan Aisya yang menjadi andalan tetapnya di setiap kejuaraan di nomer divisi nasional dan reecurve. “Kalau untuk compun, kami ada Jibril, Wahyu briliant, Wahyu Andika, tiara sakti dan Bonita mas, yang telah terbukti di Porprov dua tahun lalu serta PON Remaja 2014 lalu,” imbuh Huda.

Sementara itu, saat disinggung mengenai taget medali yang bakal diraih nanti, Huda Sarbiantoro masih enggan mengatakan. Begitupula dengan KONI Surabaya juga masih belum memberikan target untuk Porprov nanti. “Untuk target kita masih belum bisa putuskan karena persiapan masih empat puluh persen (40%). Dari KONI Surabaya kan juga belum kasih target. Nantilah nunggu TC dan scoring berjalan 2-3 kali baru kami bisa bicara masalah target,” pungkas pelatih Perpani Surabaya ini. @angga_lensa