Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Menyusul sneak peak yang dilakukan Apple tahun lalu, Apple secara resmi memperkenalkan Apple Watch. Sebuah jam tangan pintar dengan beragam fitur inovatif yang diintegerasikan dengan teknologi milik WeChat. Melalui jam tangan pintar ini diharapkan pengguna smartphone tidak harus selalu melihat perangkatnya hanya untuk melakukan cek notifikasi yang masuk.

“WeChat dipilih karena asalnya dari negara tirai bambu yang menjadi pasar penting kedua bagi Apple setelah kampung halamannya Amerika Serikat. Melalui Apple Watch, pengguna WeChat dapat menerima dan mengirim pesan hanya dengan sekali sentuhan baik dalam bentuk teks, stiker atau emoji,” ujar Windiaprana Ramelan, Managing Director Indonesia kepada Lensaindonesia.com di Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Sebab itu jam tangan pintar harus memiliki platform terbuka dan terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi yang sering digunakan pengguna. Misalkan jika ada email atau chat yang masuk, maka jam tangan tersebut secara instan akan memberikan notifikasi sehingga pengguna dapat menindak lanjutinya.

Bersamaan diumumkannya Apple Watch, di acara yang diselenggarakan di Cupertino tersebut juga diumumkan beberapa nama aplikasi populer sebut saja Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya yang pengintegrasiannya sudah langsung didukung oleh Apple Watch. Aplikasi-aplikasi ini berasal dari jenis aplikasi produktifitas, aplikasi sosial bahkan ke aplikasi travel, dan banyak lagi.

WeChat menjadi salah satu nama aplikasi yang pengintegrasiannya sudah didukung oleh Apple Watch. Kehadiran WeChat mewakili integrasi aplikasi dari jenis aplikasi sosial, dimana merupakan jenis aplikasi yang paling digemari oleh kebanyakan pengguna smartphone.@Rudi