Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
HEADLINE DEMOKRASI

Kasad: Ekspedisi NKRI wujud kepedulian TNI pada rakyat 

LENSAINDONESIA.COM: Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berkunjung ke ke wilayah Ekspedisi NKRI 2015, Subkorwil-8/Belu NTT. Saat berkunjung, Kasad disambut tarian tebe-tebe Timor dan disematkan pakaian adat tais oleh Bupati Belu Wilhelmus Foni.

Kunjungan Kasad selain untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat dan seluruh apart sipil, miiter dan kepolisian di perbatasan, sekaligus meninjau Satgas Ekspedisi NKRI yang sedang bertugas juga menghadiri penanaman dan budidaya pohon kelor /marungga diwilayah NTT.

“Kepedulian dan rasa cinta tanah air jajaran TNI dalam meningkatkan dan memanfaatkan serta melestarikan potensi sumber daya alam di seluruh pelosok tanah air yang melatarbelakangi kegiatan Ekspedisi NKRI,” kata Gatot Nurmantyo dalam rilis yang diterima LensaIndonesia.com, Minggu (15/3/2015).

Kasad menyambut baik upaya Komando Ekspedisi dan jajaran Komando Kewilayahan serta mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah membantu dalam budi daya kelor. Pasalnya, tanaman ini cocok dengan kondisi NTT, mempunyai keunggulan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, aspek sosial budaya dengan membuka lapangan kerja dan aspek ekologis yaitu ramah lingkungan.

Kecintaan TNI kepada rakyat melalui sikap peduli terhadap permasalahan rakyat dengan melakukan langkah nyata untuk mengatasinya. Kasad berharap semua kegiatan prajurit TNI AD yang bertugas di Kab. Belu bermanfaat bagi masyarakat di perbatasan RI – RDTL khususnya, dan propinsi NTT pada umumnya.

Kegiatan Ekspedisi melibatkan 1.227 personel, terdiri dari berbagai elemen bangsa, dari TNI, Polri, para Ahli (Peneliti), Mahasiswa (Akademisi), Pemda dan Masyarakat. Pelaksanaan Ekspedisi berlangsung sejak tanggal 5 Februari, dan berakhir pada tanggal 5 Juni 2015. Ekspedisi 2015 adalah yang ke-5, setelah Sumatera, Sulawesi, Maluku dan Kalimantan.

Wilayah Ekspedisi 2015 terbagi menjadi 3 Korwil dan 8 Subkorwil, yaitu Korwil 1/Bali, Korwil 2/NTB dan Korwil 3/NTT, serta Subkorwil-1/ Karangasem, Subkorwil 2/Lombok Timur, Subkorwil 3/Sumbawa, Subkorwil 4/Bima, Subkorwil 5/Sumba Barat Daya, Subkorwil 6/Ende, Subkorwil 7/Alor dan Subkorwil 8/Belu. @sita

Baca Juga:  Mahasiswa UI temukan obat alternative kanker serviks dari racun duri lionfish

Autentikasi
Penerangan Kopassus

Mayor Inf Achmad Munir