LENSAINDONESIA.COM: Para Directioners tampaknya bakal sangat kecewa mendengar berita ini. Salah satu personel ‘One Direction’, Zayn Malik memutuskan mundur dari boyband populer tersebut.

Alasannya, ia ingin memiliki hidup normal. Ia menyampaikan permintaan maaf pada para fans boyband Inggris yang tengah menikmati kepopuleran, karena mengambil keputusan ini.

Keputusan ini, kata Malik, diambil setelah ia meninggalkan tur Asia lantaran stres setelah foto-foto ia tengah berpesta dan bermesraan dengan perempuan lain di Thailand, beredar. Padahal, ia sudah bertunangan degnan Perrie Edwards.

“Saya meminta maaf karena telah mengecewakan fans. Tapi saya harus melakukan apa yang benar menurut hati saya,” kata Malik dalam statemen di akun resmi One Direction di Facebook, Rabu (25/3/2105) waktu setempat.

“Saya pergi karena ingin menjadi pria normal 22 tahun yang bisa bersantai dan waktu privasi, tanpa ada sorotan.”

Zayn Malik bergabung di One Direction selama lima tahun, yang terbentuk karena ajang kontes menyanyi “The X Factor” di tahun 2010.

Hits terbesarnya adalah “Best Song Ever”, “Kiss You”, “What Makes You Beautiful”, dan “Story of My Life”.

Anggota lain, Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlison akan melanjutkan tur dunianya dan merilis album ke lima tahun ini.

“Kami sangat sedih karena Zayn harus pergi, tapi kami sangat menghormati keputusannya dan mendukung masa depannya. Lima tahun terakhir kami lalui dengan luar biasa, banyak hal dilewati bersama, jadi kami akan tetap jadi teman,” kata member band.

Simon Cowell, pemilik label rekaman yang menaungi One Direction, mengatakan, “Saya berterima kasih pada Zayn atas apa yang telah dilakukannya untuk One Direction. Sejak saya melihat Zayn di 2010, saya telah sangat-sangat dekat dan bangga padanya.”

“Saya melihatnya tumbuh dalam rasa percaya diri dan sangat menyesal Zayn harus pergi. Bagi fans One Direction ,tak usah khawatir karena Niall, Liam, Haryy dan Louis sangat bersemangat mengenai masa depan band ini.”

Pengumuman pengunduran diri Malik menjadikannya sebagai trending topic di Twitter dan reaksi kesedihan para fans. “I KEEP HOPING THAT @zaynmalik LEAVING IS SOME EARLY APRIL FOOLS JOKE BY @onedirection,” cuit salah seorang fans asal Amerika Serikat. @sita/reuters