Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Demokrat: Rakyat kecewa pada Jokowi 

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto, mengatakan rakyat kecewa pada pemerintahan Joko Widodo. Pasalnya, kestabilan dan pembangunan di era SBY seolah ditarik mundur.

“Saya rasa bukan hanya Partai Demokrat yang kecewa, tapi juga PDIP sebagai partai pendukung utama dan rakyat Indonesia. Semua pembangunan dan stabilitas di bidang sosial, politik dan ekonomi pun menjadi mundur,” ujar Agus kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Dia pun meminta para mentri di kabinet Jokowi untuk serius bekerja dan tidak hanya melakukan pencitraan-pencitraan yang tidak ada artinya untuk rakyat. Ia mencontohkan lemahnya rupiah harus jadi perhatian utama menteri di bidang ekonomi, karna membebani bahan kebutuhan masyarakat.

Tidak hanya itu, moratorium penangkapan ikan juga sudah menyusahkan nelayan. Juga membuat ekpsor ikan pun menjadi merosot tajam.

“Jangan hanya bisa mengebom kapal ikan yang awaknya sudah ditangkap dan kapalnya sudah diamankan dengan alusista. Itu jangan-jangan lebih mahal bom yang digunakan daripada kapal ikannya,” tegas Agus.

Di sisi lain, kerja para menteri yang tidak sinkron dengan presiden, justru mempermalukan Jokowi.

Yang terakhir, pemilihan jajaran direksi dan komisaris BUMN yang banyak diisi tim sukses dan relawan Jokowi. Padahal, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah menegaskan tak ada pamrih jika mendukung dirinya.

“Ini juga salah satu bentuk ketidaksinkronan keinginan Jokowi dan menterinya,”paparnya.

Langkah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dituding membuat kacau situasi politik. Contohnya adalah konflik PPP dan Golkar yang tak berkesudahan.

“Saya harap kedepan semua menteri mendukung program Jokowi yang pro rakyat dan tidak lagi mengambil langkah-langkah yang tidak seharusnya dilakukan oleh para pembantu terhadapa atasanya,” tandasnya. @sita